Kegiatan yang Harus Dilakukan Ketika Anak-Anak Berlibur

 

 

Masa liburan seringkali sulit untuk menentukan apa saja yang harus dilakukan. Masalah akan muncul di mana orang tua tidak bisa mengatur waktu yang dihabiskan anak, setelah menghabiskan beberapa bulan terakhir sibuk dengan sekolah, mereka mulai memiliki lebih banyak waktu luang muncul.

Banyak orang tua mungkin merasa sulit untuk memilih suatu kegiatan sederhana untuk dilakukan pada hari libur dan yang  bermanfaat untuk anak-anak mereka.

Mengelola waktu luang dengan si kecil

Liburan tidak harus identik dengan membuang-buang waktu banyak jam yang dihabiskan di depan layar; kita harus mencari kegiatan yang harus dilakukan dengan anak-anak dan untuk meningkatkan keterampilan mereka, terus belajar atau meningkatkan hubungan keluarga. Untuk melakukan hal ini, perencanaan yang baik sangat penting untuk orang tua, dan dengan demikian mencegah banteng menangkap kami.

Selain itu, untuk mendorong kecil untuk melakukan kegiatan selama waktu dengan begitu banyak waktu luang, itu baik untuk melibatkan liburan perencanaan, dan sehingga mereka merasa mereka adalah bagian dari proyek ini dan akan melibatkan lebih. Menemani waktu luang ini membutuhkan kebutuhan dan preferensi mereka, tapi pasti juga merupakan ide yang baik untuk mendorong yang lingkungan yang cocok bagi mereka untuk menikmati dan mengembangkan kreativitas mereka saat ini.

kegiatan liburan dengan si kecil

Untuk merencanakan liburan dan kegiatan rekreasi dan belajar yang membentuk Anda dapat mengharapkan berbagai kegiatan, dan kemudian kita akan melihat beberapa proposal. Beberapa melibatkan beberapa biaya dan lain-lain yang lebih sederhana, tapi semua bertujuan untuk menghibur anak-anak saat berlatih suatu kegiatan atau belajar hal-hal baru. Dari mereka, maka akan mudah untuk memutuskan dan memilih yang dapat baik atau lebih baik untuk kasus Anda.

Ini adalah pemilihan rekomendasi kegiatan untuk melakukan dengan anak-anak selama masa liburan. Hal ini dapat menjadi inspirasi atau mungkin mungkin menjadi cara yang baik untuk mempelajari lebih lanjut tentang apa keinginan anak-anak kecil yang.

1. Belajar berenang

Mendorong anak-anak untuk mendaftar ke berenang adalah ide yang baik karena mereka berlatih olahraga yang sehat dan terkait dengan kecil lainnya dari usianya. Selain itu, itu adalah aktivitas yang sempurna untuk liburan musim panas. Ya, selalu pastikan mereka diawasi oleh spesialis dan, di atas semua, kita harus mempertimbangkan apakah anak ingin mengambil kelas-kelas ini atau tidak.

2. Memasak dengan si kecil

Libatkan anak-anak di rumah dalam membuat resep masakan, terutama ketika membuat kue, hal itu selalu dianjurkan. Melalui kegiatan ini Anda akan mengetahui bahwa menyiapkan makanan bisa menyenangkan dan lebih menghargai hidangan yang mereka makan setiap hari. Mereka juga dapat mengekspresikan kreativitas mereka.

3. Keluar naik sepeda

Kegiatan ini harus dilakukan dengan anak-anak sangat ideal sebagai latihan fisik berlatih serta mengembangkan keterampilan motorik. Tidak terbatas hanya untuk sepeda, varian yang sama juga dapat dilakukan dengan menggunakan sepatu roda atau skuter. Yang penting adalah untuk berjalan di luar ruangan bersama-sama dan membuat aktivitas merangsang.

4. Membuat kegiatan budaya

Salah satu cara untuk membantu perkembangan kognitif dan emosional anak-anak sambil bersenang-senang adalah untuk pergi bersama mereka untuk mengunjungi pameran, taman hiburan atau museum. Selain itu, sangat ideal untuk menciptakan kenangan keluarga.

5. Lukisan dan menggambar

Kegiatan sempurna untuk anak-anak kecil mengembangkan kreativitas mereka dan membiarkan imajinasi Anda berjalan liar.

6. Camping

Pergi berkemah atau piknik adalah kegiatan untuk melakukan dengan anak-anak yang sangat baik karena memungkinkan untuk melakukan kontak dengan alam saat bersenang-senang dengan keluarga.

7. Membuat kerajinan

Cara lain untuk mengembangkan kreativitas dan imajinasi mereka, ditambah memungkinkan keterampilan praktek motorik melalui kegiatan seperti kertas dipotong atau dibentuk plastilinas.

8. Bermain dengan mereka

Salah satu kegiatan yang paling sederhana adalah untuk bermain dengan mereka permainan yang berbeda yang membantu mengembangkan kecerdasan mereka, seperti bermain algojo, “I Spy” atau film. -Senang sambil belajar untuk mengekspresikan diri lebih baik.

9. kegiatan mengurus rumah

Menetapkan tugas membantu Anda untuk memahami bahwa tidak peduli usia; Anda harus mengambil tanggung jawab, dan pemeliharaan rumah adalah salah satu dari mereka.

10. menyanyi

Kegiatan ini harus dilakukan dengan anak-anak sangat ideal untuk mengambil kontak dengan musik dan lagu dan menikmati diri mereka sendiri sementara keluarga yang sehat. Selain itu, itu adalah hobi yang menikmati banyak anak-anak.

 

11. Pulang kampung

Salah satu cara untuk mengajarkan mereka tentang akar keluarga mereka untuk melakukan perjalanan berlibur ke kampung halamannya orang tua, atau negara asal jika mereka tinggal di negeri asing. Ini adalah cara yang baik untuk belajar lebih banyak dari tradisi dan budaya keluarga dan, mengapa tidak, mereka juga bisa bertemu teman-teman lama orangtuanya.

12. Pergi berkemah

Mengirim anak-anak ke perkemahan musim panas adalah pilihan yang baik untuk berhubungan dengan kecil lainnya saat melakukan banyak kegiatan. Ya, adalah penting untuk tidak terlalu lama, karena tidak aktivitas keluarga, dan bahwa anak tidak hadir tersebut dipaksa / atau enggan kamp. selalu mendengarkan pendapat mereka.

13. Baca cerita

Mintalah anak-anak mendengarkan saat Anda membaca cerita yang bermanfaat bagi mereka karena mereka meningkatkan keterampilan mendengarkan mereka dan pemahaman dan latihan potensi imajinatif mereka.

14. Reuni keluarga

Bertemu dengan kerabat dekat adalah kegiatan yang baik untuk dilakukan dengan anak-anak karena mengajarkan mereka pentingnya hubungan keluarga, juga meningkatkan komunikasi dengan orang lain. Selain itu, mereka akan belajar hal-hal baru tentang orang tua mereka melalui apa yang anggota keluarga memberitahu mereka.

15. Berkebun atau merawat taman

Jika rumah Anda memiliki taman, itu adalah waktu yang baik untuk mendekorasi ulang dengan anak-anak Anda. Dengan demikian, si kecil akan berada dalam kontak dengan tanaman dan akan belajar bahwa mereka juga makhluk yang harus dihormati dan perawatan hidup. Anda juga bisa menanam tanaman pot, tidak harus memiliki taman.

Selain itu, kegiatan liburan ini mari kita pergi melihat buah dari kemajuan relatif lambat, yang berfungsi untuk anak digunakan untuk menetapkan tujuan dalam jangka menengah dan panjang.

16. Undang teman-temannya

Ajak teman-teman anak  ke rumah Anda bukan ide yang buruk, karena hal ini dapat tetap berhubungan selama liburan. Selain itu, ini berfungsi untuk berinteraksi kecil dengan orang lain di luar keluarga dan dalam konteks yang tidak sekolah. Di sisi lain, ini kegiatan liburan untuk anak-anak sangat baik untuk memperkuat hubungan persahabatan dan untuk mengetahui lebih baik tamu Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *